Jika anda Yakin Bisa, Pasti bisa,, !!

Senin, 06 Maret 2017

Yogyakarta Hari ke-2.. Explore Gunung Kidul

Petualangan hari ke dua , kali ini saya di temani sahabat saya satu kelas waktu SD , beda kelas waktu smp. Dan beda sekolah waktu SMA,, haha lupakan,,, 

kami mengawali hari dengan bersarapan pagi di BURJO kuliner khas kuningan, kami pesan nasi sarden dan teh manis anget @Rp. 10.000,- . kali ini kami akan mengexplore keindahan pantai selatan gunung kidul Yogyakarta, jarak yang bisa tempuh  dari kota yoyakarta sekitar 3 s.d 4 jam menggunakan kendaraan motor roda dua dengan kecepatan rata 60-70 km/jam. Dan tak perlu jenuh karena di sepanjang perjalan kanan kiri di suguhkan dengan pemandangan yg menyejukan mata sehingga rasa lelah di perjalanan tidak terasa. Dan tak lupa mampir SPBU dulu isi penuh tangki bensinnya karena di sepanjang perjalanan minim SPBU.



Pantai kukup adalah pantai pertama yang kami datangi, patai ini memiliki hamparan pasir putih yang cukup luas dan beberara batu karang rkasasa yang berdiri kokoh dosekitar pantai, ada pula sebuah pulau karang kecil yang di hubungkan oleh jembatan yg cukup indah. Setelah di rasa cukup menikmati ke indahan pantai ini sebelum melanjutkan perjalanan kami mampir ke bbrapa kios yg menjual beraneka ragam kuliner khas bahari mulai dari udang lobster, ikan ikan kecil yang langsung di goreng di tempat, dan rasanya pun sangat gurih dan nikmat tahu bulat mah kalah,, haha, harga pun cukup murah dan terjangkau. Utuk memasuki kawasan wisata pantai kukup cukup bayar parkir 2rb. 


Perjalanan kami lanjutkan ke pantai kedua yaitu pantai sepanjang kenapa di sebut pantai sepanjang yah? Mungkin karaena ingat lirik lagu sepanjang jalan kenangan kali ya, entahlah. Pantai sepanjang ini hampir mirip juga dengan pantai sebelumnya pasirnya putih dan luas. Ditambah ada gazebo tempat istirahat dan makan. Masuk pantai ini cukup bayar parkir aja 2rb. 


Lanjut pantai berikutnya  pantai ke tiga yaitu pantai krakal hampir sama dengan pantai sempanjang yg membedakan adalah ada tulisan pantai krakal di dinding tebing pasir putih, kerennn. Seperti biasa hanya bayar parkir 2rb saja,, hehe 


Berikutnya lanjut ke pantai ke empat yaitu pantai Sundak. Dipantai ini takalah keren dengan pantai-pantai sebelumnya.. pantai ini banyak di temui payung payung dan tikar2 yg di sewakan para nelayan untuk sekedar bersantai berjemur piknik bareng keluarga dan sahabat, untuk memasuki kawasan ini seperti biasa anda cukup bayar 2rb saja untuk bayar parkir mootor.


Oke kita melipir-melipir lagi menuju pantai berikutan pantai ke lima yaitu pantai pok tunggal..  kalo dulu sih kaya ada pohon tunggal gitu kalo di photo dan pas saya datang kesini phonya udah di tebang, kata penduduk sekitar sih karena banyak ulet nya,, pantai ini begitu luar bisa menurut ane soalnya di sepanjang pesisir yg berpasir putih ini banyak sekali di temui payung2 berjejer rapi menabah keeksotisan pantai ini. Kek di luar negerihhh,,, hahah pasirnya yg luas bingit bisa juga buat main bola atau arena bermain volly pantai,,, tapi akses menuju pantai ini jalanan menurun dan lumayan rusak, mungkin untuk sekarang udah ada perbaikan,,,  dan lagi lagi 2rb saja bayar parkir,, di tambah pungli2 di jalanan bayar seikhlasnya aja,,, 


Lima pantai sudah kami lewati tibalah kami di pantai tujuan utama kami pantai ke enam yaitu pantai nglambor, pantai yang memiliki bbrapa pulau2 karang kecil ini menjadi tempat vaforitnya para traveller. Kenapa yahh ??? .. pantai ini merupakan lokasi pantai yang cocok buat aktifitaas snorkeling, ada bbrapa jenis tumbuhan terumbu karang dan bbrapa species ikan ikan laut yg hidup di pantai ini. Sebelum nyemplung k air alangkah baiknya kalo kita nyeruput kelapa muda dulu, kebayang dong lima pantai sudah kami telurusi satu-satu, kelapa mudanya 10rb aja perkepala. cukup dengan uang  50rb kami sewa peralatan snorkeling lengkap dgn guidenya plus photo dalam air bberapa kalo pose bersama ikan2 cantik. Kami di bagi bbrapa kelompok untuk selanjutanya di sebar di bbrapa titik, supaya tidak mengganggu yg lainya, durasinya pun hanya 30 menit saja, karena kalo seharian snorkeling dengan kuota orang yg segini banyak kasian juga ikan-ikanya kelelahan haha.


Setelah seru seruan main air bersama ikan2 keceh, kami melanjutkan perjalanan menuju pantai jogan pantai ke tujuh yang kami singgahi, tidak di sarankan utk berenang di pantai ini karena eh karena ombaknya yg cukup besar langsung menghantai tebing2 karang yang ada di pinggirnya, yang menjadi  icon di pantai ini adalah air terjun nya, air terjun ini langsung jatuh ke pesisir pantai jogan, kalian juga bisa rafling dari atas air terjun ini untuk menuju ke bawah , cukup membayar 35rb sudah termasuk perlatan lengkap, guide , dan photo untuk bbrepa pose dr atas dan dari bawah air terjun cukup menantang adrenalin dan menurut ane ini keren. Tapi ane kaga coba, abang udah lelah karena sebelunya sudah snorkeling,, next aja kalo ke gunung kidul lagi Insya Alloh ane coba.


Hari sudah semakin gelap seperti akan turun hujan, langsung packing dan bergegas untuk pulang agak melipir dulu karena di sepanjang jalan banyak warga yang menjual walang goreng (belalang goreng) beli dua pack aja buat di bawa ke rumah, di sela-sela perjalan kami mendapat kabar kalo jalan menuju kota jogja macet padat merayap di pas bukit bintangnya, kami pun gk fikir panjang langsung arahkan stir motor ke kiri melewati jalan pintas, sempat tersesat juga kami di perjalanan pulang kali ini karena ini baru pertama kalinya kami melawti jalan pintas ini, dana bertanya k bbrapa warga sekitar, turunan dan tanjakan curam kanan kiri hutan menambah suasana semakin mencekam di tambah minim nya penerangan,  gternyata hutan yg kami lewati itu nama daerahnya IMOGIRI,, itu kali yah yg dinamakan hutan imogiri,, hati pun berasa lega kitika lampu2 kota sudah mulai terlihat dan menjumpai bbrapa rumah warga, sempat berhhenti beristirahat di masjid pinggir jalan, karena kehausan dan aga sedikit lapar, ngemil belalang aja sama minum air putih yang tadi kmi beli dio pinggir jalan. Waktu menujjukan pukul 07.00 malam . 

sesampainya di  kota jogja sekitar pukul 08.00 mlam, saya merasakan ke anehan2 di sekujur tubuh , muka tangan dan punggung semua terasa gatal dan merah2 , ternyata eh ternyata saya alergi dengan yang namanya walang goreng. Niatnya sih mlm ini kami mau nonggrong2 sambil makan di sekitaran malioboro dan tugu. Baiklah berhubung kondisi tubuh sudah tak memungkinkan akhirnya kami kembali ke rumah istirahat. Langsung minum obat alergi yg di beli dr apotik bangun tidur alhamdulillah gatalnya berkurang bahkan sudah tidak kerasa gatal lagi. Tips nya jika gk biasa makan makanan ekstrim sebaiknya jangan berani moncoba makan banyak cukup nyobain dikit aja yah,, 


mohon maaf Jika uraian pantai2 yg di sebutkan diatas tadi tidak sesuai dengan fakta yg kalian lihat langsung di lokasi , karena ini berdasarkan apa yg saya lihat dan saya alami .
Share:

0 komentar:

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

About

Tentang Saya

Foto saya

I was a man,,,, mad with adventure,,,, let our fellow adventure together,, 
MY LIFE, MY ADVENTURE

My Instagram

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support