Jika anda Yakin Bisa, Pasti bisa,, !!

Selasa, 09 Februari 2016

Liburan Imlek Ala Backpacker Taman Safari Indonesia Pake Angkutan Umum

Taman Safari Indonesia

taman safari indonesia
Denah Lokasi Taman Safari Indonesia

Berangkat dari kostan pkl 5.30 jalan kaki sampe pangkalan. Lanjut naik angkot sampe pasar citeureup Rp. 3.000,-, lanjut ngangkot lagi sampe gerbang tol citeureup Rp. 3.000,- lanjut angkot menuju ciawi. Pkl 6.22 angkot berangkat menuju ciawi via tol jagorawi sampai perempatan lampu merah ciawi pkl. 6.41 ongkos angkot Rp. 7.000,- di lanjut naik angkot warna biru jrusan cisarua, sampai di cisarua gapura bawah taman safari pkl. 7.35 dengan tarif ongkos Rp. 7.000,- turun dari situ saya jalan dulu karena mau cari tempat yang agak sepi untuk makan karena perut laper belum sarapan, saya bawa bekal dari rumah biar ngirit gitu hehe (tak lengkap piknik tanpa bawa bekal) ... Pkl. 8.00 lanjut ke gerbang loket taman safari naik omprengan  warna apa aja ber plat hitam dengan tarif omprengan Rp. 3.000,-. pkl 8.15 sudah sampai di depan gerbang nya . Taman Safari indonesia Ini terletak di Jalan Raya Puncak No. 601, Cibeureum, Cisarua, Jawa Barat. Saya masih harus nunggu sahabat SMA saya beserta istri dan anaknya yang baru berusia 14 bulan (sudah bisa jalan). Sambil nunggu, saya telponan sama doi biar tidak bete haha, ternyata pas saya lagi telpona itu mereka sudah sampai di dekat loket,  Setelah ketemu langsung masuk dengan membayar tiket Rp. 150.000,-/orang dengan berbagai fasilitas di dalamnya. Dan alhamdulillah saya di bayarin oleh mereka. Haha thaks bro..

Pertama kita bakal di ajak jalan-jalan keliling hutan di lereng gunung pangrango dengan berbagai macam satwa di dalamnya dan melintasi aliran air sungai yang sangat jernih dari curug jaksa, menggunakan bus wisata dari taman safari indonesia. Mulai dari hewan herbipora, karnipora, omnipora bahkan hewan kanibal pun ada di dalamnya dengan konsep seolah satwa-satwa yang ada disini berada di habitat aslinya. Kalau kita mengendarai mobil pribadi kita bisa sambil memberi makan satwa-satwa yang ada disini tapi hanya satwa yang pemakan tumbuh-tumbuhan saja yah, si raja Rimba mah jangan deh nanti yang ada malah kita yang di mangsa,, haha. Kami yang naik bis tidak bisa langsung memberi makan satwa karena bus ber AC kacanya tidak bisa dibuka .

Taman Safari Indonesia
Gajah tampak terlihat jelas dari kaca Bus Wisata


Setelah cukup puas mengelilingi hutan dan melihat aktifitas-aktifitas satwa di dalamnya. Bus berhenti di halte tepat di depan area wahana permainan dan berbagai atraksi pertunjukan aneka satwa. Rumah hantu 3D adalah Wahana pertama yang saya coba, berikutnya perahu muter (apalah namnya saya lupa haha), lanjut naik Histeria tower dengan konsep pertambangan yang sudah lama tidak berfungsi lagi, sebelum naik zet towernya pertama kita memasuki lorong-lorong pertambangan yang sangat gelap dan berhantu (cukup mengagetkan haha), barulah kita sampai di zet tower dengan ketinggian 55 Meter, Lanjut lagi naik mining coaster. Baru saja menikmati beberapa wahana permainan dengan derasnya hujan turun, namanya juga tahun baru imlek tidak hoki katanya kalau tidak hujan. Berteduh sambil makan siang di restoran, beruntung saya bawa payung dan jas hujan (jadi aman hehe).

Setelah hujan sudah mulai sedikit reda lanjut ke pertunjukan singa benggala yang cukup menakjubkan, lanjut lagi ke beberapa pertunjukan satwa dan beberapa wahana permainan lainya. sayang sekali masih banyak wahana dan pertunjukan lainya yang tidak sempat kami nikmati karena waktu terbatas juga hujan yang mengguyur kawasan wisata. Ada juga beberapa wahana lainya yang harus beli tiket lagi seperti kereta gantung, naik onta, naik gajah, kereta wisata, photo sama anak singa dan lain sebagainya. ada tiga tiket terusan warna hijau, merah dan hitam dengan berbagai macam wahana yang bisa kalian nikmati. tiket terusan warna hijau sudah termasuk tiket masuk. untuk info lebih lanjut silahkan cari di mbah google atau datang langsung ke lokasi. :-) 


salah satu wahana permainan di taman safari indonesia



Hujan rintik-rintik dan hari semakin sore kami pun pulang naik bus wisata sampai parkiran motor dan saya berpisah dengan mereka, karena mereka bawa motor, saya Pulang naik omprengan lagi,  pkl 17.00 saya tiba di parkir khusus omprengan dan ngetemnya lama banget, Pkl 18.00 omprengan baru jalan. Sampe di bawah gapura dekat jalan raya pkl 18.15, ongkos kali ini Rp. 5.000,- mungkin karena langsung sampe bawah,  karena tadi pas berangkat saya jalan kaki dulu. Lanjut lagi naik angkot menuju Ciawi dan lumayan kendaran dari atas puncak padat. Sampai di perempatan ciawi pkl 19.20 seperti biasa ongkos Rp. 7.000,-. Lanjut angkot jurusan cikeas via tol jagorawi berhenti di gerbang tol citeureup pkl 20.00 ongkos Rp. 7.000,-, lanjut order gojek sampai kostan Rp. 12.000,-. Dan finaly sampe kostan.

Total Ongkos kostan (citeureup) – taman safari indonesia (PP) Rp.  54.000,-
Tiket masuk                                                                     RP. 150.000,-

Total                                                                              Rp. 204.000,-

Saran sebelum bepergian lihat dulu perkiraan cuaca, supaya kita bisa siap-siap bawa perlengkapan saat cuaca berubah sewaktu-waktu.

Sekian dan terimakasih, semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang akan berlibur bersama sahabat dan juga keluarga.
Share:
Lokasi: Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia

3 komentar:

Habib Abdul Aziz mengatakan...

bagus bray .... kunjungi balik nya di www.kopiudud.tk .. hahaha

Andri Sunandar mengatakan...

haha thankyou.. tapi nu maneh mah eweh nanaonan blogna,, geura posting atuhh,,, heg sing kreative,,, haha

RIRIN SIWAN mengatakan...

saya ingin berbagi cerita kepada semua teman-teman bahwa saya yg dulunya orang yg paling tersusah,walaupun mau makan itu pun harus hutang dulu sama tetangga dan syukur kalau ada yg mau kasi,semakin aku berusaha semakin jauh juga pekerjaan dan selama aku ingin berbuat baik kepada orang lain semakin banyak pula yg membenci saya karna saya cuma dianggap rendah sama orang lain karna saya tidak punya apa-apa,dan akhirnya saya berencana untuk pergi mencari dukun yg bisa menembus nomor dan disuatu hari saya bertemu sama orang yg pernah dibantu sama AKI SOLEH JAFFAR dan dia memberikan nomor AKI SOLEH JAFFAR,dia bilan kepada saya kalau AKI SOLEH JAFFAR bisa membantu orang yg lagi kesusahan dan tidak berpikir panjang lebar lagi saya langsun menghubungi AKI SOLEH JAFFAR dan dengan senan hati AKI SOLEH JAFFAR ingin membantu saya,,alhamdulillah saya sudah menang togel yg ke5 kalinya dan rencana saya bersama keluarga ingin membuka usaha dan para teman-teman diluar sana yg ingin seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH JAFFAR,di ((( 0853 7778 3331 ))) saya sangat bersyukur kepada allah karna melalui bantuan AKI SOLEH JAFFAR, dan kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ingat kesempatan tdk akan datan untuk yg kedua kalinya Atau
KLIK DISINI



















Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

About

Tentang Saya

Foto saya

I was a man,,,, mad with adventure,,,, let our fellow adventure together,, 
MY LIFE, MY ADVENTURE

My Instagram

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support