Jika anda Yakin Bisa, Pasti bisa,, !!

Jumat, 12 Juni 2015

Body Rafting Green Canyon Pangandaran

Backpacker Indonesia..

Setiap perjalanan yang selalu mempunyai cerita dan pengalaman-pengalam yang tak terduga. Selalu memberikan warna baru yang sangat berkesan.


Body Rafting Green Canyon Pangandaran


Green Canyon atau warga lokal dulu menyebutnya dengan nama Cukang Taneuh yang dalam bahasa Indonesia berarti Jembatan Tanah, nama Green Canyon ini dulu di temukan atau di populerkan oleh orang Perancis yang datang ke Pangandaran pada tahun 1993, nama Green Canyon ini juga merupakan pelesetan dari Grand Canyon yang berada di Colorado Amerika Serikat. Terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat - Indonesia.


keinginan saya untuk body rafting di green canyon pangandaran akhirnya bisa terlaksana, berawal dari sosmed (sosial media) ada yang posting open trip ke green canyon yang waktu perjalanan nya itu minim dan kebetulan berbarengan dengan hari libur kerja. Berangkat jum'at malam jam 19.00 WIB dari terminal kp. Rambutan Jakarta. Jumlah yang ikut 16 orang terdiri dari beberapa daerah. Saya kira hanya saya saja yang tidak kenal mereka. Ternyata kita kenal satu sama lain itu hanya waktu itu dan tidak pernah ketemu sebelumnya. Ada beberapa memang mereka berteman sudah lama. Setelah semua sudah lengkap berkumpul. Bis pun mulai berjalan berangkat pukul 20.45 WIB . Sampai di pangandaran pukul 06.00 WIB. Dari pangandaran kita di jemput guide dari skretariat guha bau body rafting green canyon. Dari pangandaran menuju green canyon memerlukan waktu 60 menit -+ 31 Km , home stay kita ambil di pantai batu karas yaaa sekitar -+ 3 km dari green canyon. Antar jemput menggunakan mobil kolbak. Sampai di homstay pukul 07.00 WIIB.


Setelah semuanya siap timing is nyeburrr. Karena waktu itu musim liburan jadi banyak sekali peserta dari kelomopok lain yang mau body rafting. Ada sekitar 480 orang peserta. Kita pun nyaris gak kebagian peralatan. Hanya memakai helm dan live jacket saja, Deker dll sudah habis sepatu pun banyak yg gak ke bagian. Di sarankan untuk memakai sandal gunung ( bawa sendiri dari rumah). Waktu menunjukan pukul 09.00 WIB, perjalanan dari skretariat menuju start point pengarungan masih lumayan jauh sekitar -+ 40 menit, di sediakan mobil bak untuk menuju start jalurnya pun cukup rusak. Dan muat untk 1 mobil saja. Ketika ada mobil dari lawan arah pun harus minggir cari jalan yang lebar. Sepanjang perjalanan kita di suguhkan dengan pemandangan yang cukup meringankan rasa lelah kita.



Green Canyon


Green Canyon


Green Canyon



Turun dari mobil kita pun masih harus jalan kaki mengikuti jalan setapak untuk menuju sungai. Sekitar 300 meter. Air waktu itu warnanya tidak terlalu hijau karena habis hujan. Tak mengapa kita tetap semangat bagaimana pun kondisinya. Start dari depan guha (goa) yang bernama guha bau. Skretariat kami mengambil nama guha bahu itu dari goa yang ada di pinggir sungai ini. Body rafting di mulai, Memulainya pun kita harus loncat dulu dari ketinggian sekitar 4 meter wiw amazing .. Bagi yang tidak berani loncat bisa kok nyebur langsung dari bawah. Hal yang perlu kita lakukan ketika berada di arus sungai yaitu harus tenang jangan panik. Ikuti arus sungai yang ada dengan arahan dari guide nya. Jeramnya yang tidak terlalu sulit, keindahan tebing tebing terukir indah, rimbunya pepohonan yang hijau menambah ketenangan dan kesejukan kita dalam air, rasa penat semuanya hilang ketika berada di sini, melupakan semua rutinitas hari hari di kota.


Green Canyon Pangandaran

Green Canyon Pangandaran


Di tengan perjalanan kita beristirahat sejenak ada warung pinggir sungai yang menawarkan cemilan gorengan dan mie cup. Lumayan buat ganjel perut laper karena seharian body rafting. Untuk membawa bahan makanan menuju lokasi ini warga harus berjalan kaki dulu melewati hutan sepnjang 5 km dan masih harus menyebrangi sungai dengan menggunakan playing fox untuk mengirim barang tersebut ke sebrang sungai. sungguh luar biasa bukan.


pada acungkan tangan yang pengen makan pop mie


formasi lingkaran


Pengarungan pun dinlanjut. pesona keindahan pun semakin takjub. Dengan ciri khas dari green canyon ini yaitu hujan abadinya. Air tejun yang sekilas mirip hujan ini terus jatuh membasahi batuan-batuan cantik yang ada di pinggir sungai menambah ke eksotisan sungai ini, konon air ini katanya bisa langsung kita minum. Semakin jatuh cinta sama indonesia. Sampai di finish kita di jemput dengan perahu, karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk kita melanjutkan pengarungan dikarenakan sungainya sudah tidak berarus. Di antar dengan perahu sampai ke dermaga dua di lanjut ka dermaga satu sekretariat green canyon. Sampai di secretariat pukul 14.00 WIB langsung makan siang. Selain kita mendapatkan pengalaman yang luar biasa kita juga mendapatkan setrtifikat kenang-kenangan dari pihak pengelola. 


Green Canyon Pangandaran
Green Canyon Pangandaran

Green Canyon Pangandaran

Body Rafting Green Canyon Pangandaran

Green Canyon Pangandaran

Green Canyon Pangandaran




Pulang ke homestay dan menikmati indahnya ombak di pantai batu karas di sore hari, tapi sayang kita tidak menemukan sunset disini, pantai yang cukup luas dan ombaknya sangat bagus untuk melakukan olahraga surfing, banyak turis asing yang sedang bermain surfing disini, batu karas adalah salah satu surga bagi para peselancar, area surfing nya pun cukup luas, hari sudah mulai gelap waktunya beristirahat di home stay. Pada waktu tertentu air laut di pantai ini suhu air nya bisa berubah menjadi hangat, yaitu pada sekitar Jam 3.00 pagi sampai menjelang subuh. Entah knapa warga pun tidak banyak yang mengetahui secara logisnya. 


Pantai Batu Karas Pangandaran
Pantai Batu Karas Pangandaran

Pantai Batu Karas Pangandaran

Sebenarnya masih banyak yang harus saya tulis disini mungkin cukup sampai sini saja.Pengalaman indah yang tak akan pernah terlupakan. Teman baru dan pengalaman baru menjadi hadiah dari sebuah perjalanan ini.

Mohon maaf bila ada yang kurang atau tidak sesuai dengan pengalaman kalian yang pernah berkunjung ke green canyon. Terimakasih

Sedikit informasi
Harga paket Body Rafting Green Canyon Pangandaran adalah : Rp. 1.000.000,-per 1 paket untuk 5 orang atau Rp. 200.000,- per orang lama perjalanan 4-5 jam.

fasilitas yang disediakan
  • Pelampung (Live Jacket)
  • Helemt
  • Deker (Pelindung kaki)
  • Sandal
  • Dry Bag (Tas Tahan Air)

Bila ada tambahan silahkan tambahkan di kolom komentar,,



By. Sunan Doank
Share:
Lokasi: Cukang Taneuh, Kertayasa, Pangandaran, Pangandaran, Jawa Barat 46394, Indonesia

2 komentar:

Operator Body Rafting Green Canyon mengatakan...

Terimakasih gan sebelumnya sudah berkunjung ke oprator body rafting guha bau green canyon,,,next trip kami tunggu kunjungan selanjutnya dengan pasukan yang lebih banyak,,heheee

RIRIN SIWAN mengatakan...

saya ingin berbagi cerita kepada semua teman-teman bahwa saya yg dulunya orang yg paling tersusah,walaupun mau makan itu pun harus hutang dulu sama tetangga dan syukur kalau ada yg mau kasi,semakin aku berusaha semakin jauh juga pekerjaan dan selama aku ingin berbuat baik kepada orang lain semakin banyak pula yg membenci saya karna saya cuma dianggap rendah sama orang lain karna saya tidak punya apa-apa,dan akhirnya saya berencana untuk pergi mencari dukun yg bisa menembus nomor dan disuatu hari saya bertemu sama orang yg pernah dibantu sama AKI SOLEH JAFFAR dan dia memberikan nomor AKI SOLEH JAFFAR,dia bilan kepada saya kalau AKI SOLEH JAFFAR bisa membantu orang yg lagi kesusahan dan tidak berpikir panjang lebar lagi saya langsun menghubungi AKI SOLEH JAFFAR dan dengan senan hati AKI SOLEH JAFFAR ingin membantu saya,,alhamdulillah saya sudah menang togel yg ke5 kalinya dan rencana saya bersama keluarga ingin membuka usaha dan para teman-teman diluar sana yg ingin seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH JAFFAR,di ((( 0853 7778 3331 ))) saya sangat bersyukur kepada allah karna melalui bantuan AKI SOLEH JAFFAR, dan kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ingat kesempatan tdk akan datan untuk yg kedua kalinya Atau
KLIK DISINI



















Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support